Wednesday, June 1, 2016

Mengenal Anjing Disekitar Kita


Anjing adalah mamalia yang sering kita jumpai dilingkungan sekitar kita, namun apakah binatang ini sudah anda kenal dengan baik? Ternyata banyak sekali info tentang binatang ini untuk kita bahas. Hewan ini memiliki banyak ras dan jenis. Ada yang memiliki tinggi badan yang beberapa puluh cm sampai satu meter, memiliki warna yang beragam, ada putih, hitam, merah, abu abu. Ada juga yang berbulu keriting, lurus dan lainnya. jika anda ingin lebih tahu mengenal binatang ini, anda bisa belajar kinologi, yaitu ilmu yang mempelajari segala hal tentang anjing. Hewan ini berasal dari tiongkok. Ada ras yang paling tertua, yaitu chow chow, sharpie, akita, basenji, dan shiba.

Banyak sekali ras dan jenis yang kita jumpai, ada yang berbahaya ada juga yang menyenangkan dan bergaul dengan manusia, berikut ini adalah jenis jenis yang bisa menjadikan pengetahuan anda untuk mengenal binatang ini lebih dalam.

1. Labrador retriever


Binatang ini merupakan yang terkenal di dunia ini, mereka senang berenang diair. Jenis ini sangat cocok untuk dijadikan anjing pekerja atau anjing peliharaan. Karena memiliki ketangkasan dan kecerdasan dalam melakukan suatu hal. Umur rata - ratanya adalah 12 hingga 13 tahun.

2. Pudel


Anjing ini sangat lucu dan menggemaskan, sangat cocok untuk ikut ajang kontes karena memiliki rambut keriting yang lucu. Warna dari anjing ini hitam, putih, dan coklat.

3. Chow chow


Adalah anjing yang berasal dari china, jenis anjing yang paling tua. Memiliki ciri - ciri kaki bengkok, namun karakter pada binatang ini jinak, serius serta loyal terhadap majikannya. Masa hidupnya 9 hingga 15 tahun

4. Shar pei


Jenis ini sangat unik sekali, karena memiliki kulit yang keriput, bibir moncong dan telinga yang kecil. Jenis ini adalah termasuk jenis yang tertua. Masa hidupnya 7 hingga 10 tahun. jika anda ingin memelihara jenis ini maka harus memerlukan perawatan yang ekstra, karena jika sejak kecil tidak dirawat dengan baik maka keriputnya ketika sudah dewasa tidak bisa hilang.

5. Basenji


Adalah jenis anjing yang berasal dari Afrika Tengah. Jenis ini termasuk salah satu dari 14 anjing paling tua atau primitive. Anjing ini hanya menggeram saja, tidak menggonggong atau menyalak. 

6. Kintamani


Adalah anjing pemberani yang berasal dari Kintamani, pulau Bali. 

Jika anda sudah mengenal anjing dan berkeinginan untuk memelihara, maka harus memperhatikan beberapa hal dalam pemeliharaan. Pertama, bersihkan kandang 2 kali sehari. Kedua, beri makan binatang ini secara teratur bisa 2 hingga 3 kali. Ketiga, memberi minuman air putih atau susu yang encer. Keempat, mandikan seminggu sekali. kelima, ajak jalan - jalan atau mengajak bermain setiap hari. 





No comments:

Post a Comment