Friday, August 26, 2016

Menanam Lotus Teratai di Tempat yang Sempit


Banyak masyarakat Indonesia yang salah mengartikan bunga lotus dengan bunga teratai, memang pada dasarnya kedua bunga ini bila dilihat dengan mata telanjang bunga ini memiliki kesamaan, akan tetapi bila kita lihat dari genusnya kedua bunga ini berbeda jika bunga lotus berasal dari genus nelumbo sedangkan bunga teratai berasal dari genus nymphaea, tapi memang di pasaran kedua bunga ini sudah mashur dengan sebutan bunga lotus teratai. Baik cara menanam dan cara merawatnyapun sangat mudah , apalagi bagi orang yang memiliki kesibukan yang sangat padat bunga lotus teratai ini salah satu pilihan yang tepat , disamping perawatan yang mudah bunga ini dapat ditanam pada tempat yang kecil atau sempit, berikut cara menanam bunga lotus teratai yang mudah dan simpel .
media tanam yang di butuhkan

1. Wadah atau pot

Untuk pemilihan wadah atau pot bisa menggunakan pot yang terbuat dari tanah liat maupun yang terbuat dari bahan pelastik, usahakan dalam pemilihan pot yang memiliki kedalaman 20-30 cm, hal ini bertujuan untuk penanaman yang lebih maksimal dan untuk ukuran diameternya 60 cm hal ini bertujuan agar daun bunga lotus teratai bisa berkembang dengan baik.

2. Media tanam atau tanah

Pemilihan tanah merupakan hal yang paling perlu di perhatikan karena tanah ini sebagai tempat berkembangnya akar, usahakan pilihlah tanah yang subur dan ayaklah atau di pisahkan antara tanah dan batu.

3. Pupuk

Dalam pemilihan pupuk usahakan kita memakai pupuk alami atau pupuk kompos baik yang berasal dari tumbuhan maupun yang berasal dari hewan, bagi kita yang tidak ingin kesulitan untuk mencarinya pupuk kimia juga tidak apa-apa.

4.     Cara penanaman bunga lotus teratai

Siapkan wadah yang bersih lalu isi dengan tanah sampai separuh wadah, setelah itu tambahkan pupuk dan beri air hingga memenuhi wadah dan kemudian tanamlah bunga lotus teratai tersebut. Bunga lotus teratai ini merupakan bunga yang hidup di air yang menggenang walaupun demikian kita tetap harus menempatkan bunga ini pada tempat yang terkena sinar matahari.

No comments:

Post a Comment