Saturday, January 28, 2017

6 Cara Menanam Anggrek Bulan dan Perawatannya


Siapa yang tidak kenal dengan tanaman bunga anggrek bulan yang cantik dan menawan sebagai hiasan rumah. Tanaman ini ternyata bisa kita tanam sendiri dengan mudah dirumah dan akan menjadi hiasan rumah yang indah serta menyejukkan mata. Cara menanam anggrek bulan ini tidak begitu rumit dan perawatannya pun bisa sangat mudah. Jadi tidak ada salahnya bukan jika kita mencoba sendiri menanam tananam ini. Sebetulnya tanaman ini bisa ditanam dengan  media yang beragam bisa menggunakan pot atau lainnya. Tapi yang lebih praktis adalah dengan pot karena bisa dipindah dengan mudah dan bisa dijadikan sebagai hiasan meja.

Menanam anggrek jika dikatakan sulit memang sedikit sulit tapi juga bisa dikatakan mudah. Dibutuhkan beberapa teknik untuk bisa menumbuhkan tanaman ini sehingga bisa menjadi tanaman yang indah sebagai penghias rumah. Berikut ini adalah cara menanam anggrek bulan dengan menggunakan media pot yang mudah.

Pertama siapkan pot yang akan digunakan untuk menanam anggrek yang berukuran kecil. Pot bisa dipilih dengan berbagai macam pot seperti pot transparan, pot tanah, plastic dan sebagainya.
Selanjtunya siapkan media tanamnya, selain mengunkanan tanah kita juga bisa menambahkan beberapa media lain yang  berguna untuk menunjang pertumbuhan akar anggrek seperti misalnya menggunakan sabut kelapa, pecahan batu bata atau genteng, kayu atau arang.
Jangan lupa juga untuk menyiapkan bambu atau kawat
Siapkan bibit anggrek bulan dari kualitas unggulan bisa dari bibit botol atau bisa juga menggunakan bibit muda pada tray yang bisa kita peroleh dari toko pertanian.
Jika sudah kita bisa mulai melakukan penanaman. Jika kita menggunakan bibit botol kita hanya perlu memindahkannya saja tapi jangan sampai merusak akarnya ya caranya dengan mengeluarkannya dari botol dengan menggunakan kawat yang sudah dibuat melengkung. Begitu juga dengan bibit muda dari tray yang bisa langsung dipindahkan.

Jika sudah 3 bulan kita harus melakukan pemindahan tanaman anggrek tersebut ke dalam pot yang lebih besar dan juga rutin melakukan perawatan. Seperti itulah cara menanam anggrek bulan dengan mudah menggunakan media pot.

No comments:

Post a Comment