Friday, January 6, 2017

Cara Menanam Apel Sendiri Praktis dalam Pot


Apel adalah salah satu buah yang sangat digemari dan lezat dan memiliki buah apel sendiri tentu akan sangat menyenangkan bukan. Cara menanam apel yang mudah dipraktekkan dan simple tentu akan menjadi hal yang sangat menarik untuk bisa memiliki tanaman apel sendiri di pekarang rumah sehingga saat nanti berbuah kita bisa langsung memetik buah apel segar langsung di halaman rumah. Sebetulnya, menanam tananam buah sendiri bukanlah hal yang sulit apabila kita bisa sungguh-sungguh dan mengikuti langkah-langkah yang benar sehingga kita akan bisa memiliki buah-buahan segar sendiri di rumah seperti buah apel ini.

Jika kita memiliki pekarang yang sempit, bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa memiliki tanaman apel disana karena kita bisa menanam apel dengan menggunakan pot. Cara menanam apel yang satu ini tentu akan sangat efektif dan menarik. Berikut ini adalah langkah-langkah dan caranya.

Pertama pilih dan persiapkan bibit yang akan ditanam dan pastikan pilih bibit yang berkualitas unggul yang salah satunya bisa menggunakan teknik cangkok.
Kemudian persiapkan pot yang akan digunakan untuk menanam dengan memiliki lubang pada dasar pot. Pot yang dipilih bisa apa saja yang memiliki diameter 50 hingga 60 cm. 
Kemudian siapkan media tanam yang memiliki kesuburan atau mengandung cukup zat hara. Disamping itu, kita juga bisa menambahkan pupuk organic pada tanah untuk menambah tingkat kesuburan tanah.
Jika tanah sudah dipersiapkan di dalam pot maka selanjutnya adalah menanam bibit apel berkualitas yang sudah dipersiapkan pada pot tersebut. 

Agar tanaman apel dapat tumbuh subur dan kondisinya selalu baik tentu saja kita harus rajin untuk merawat tanaman tersebut seperti rutin menyiramnya dengan air, menambahkan pupuk kompos atau pupuk organic agar kesuburan tanah tetap terjaga dan tanaman apel pun bisa tumbuh baik. Pastikan juga tidak ada gulma atau hama yang dapat mengganggu tanaman apel. Jadi seperti itulah cara menanam apel di dalam pot dan merawatnya yang mudah dan juga praktis.

No comments:

Post a Comment