Friday, January 6, 2017

Cara Menanam Alpukat Mudah Menggunakan Pot


Memiliki tanaman sendiri di pekarangan rumah merupakan sebuah hal yang sangat diinginkan bagi setiap orang apalagi memiliki tanaman buah-buahan. Ada banyak sekali tanaman buah yang bisa dengan mudah ditanam di sekitaran rumah seperti misalnya saja buah alpukat yang kaya akan manfaat. Dengan menggunakan cara menanam alpukat yang baik dan benar kita bisa memiliki tanaman ini di sekitar rumah dan bisa kita tanam dengan menggunakan pot yang mudah dan praktis. Dengan cara ini kita juga bisa dengan mudah memindahkan tanaman ke tempat-tempat yang berbeda yang kita anggap cocok untuk diberikan hiasan dan juga disejukkan dengan tanaman hijau yang dapat berbuah.

Menanam tanaman sendiri dengan menggunakan pot terutama tanaman buah-buahan sebetulnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan jika kita bisa telaten dan sabar dalam mengikuti lagkah-langkahnya. Berikut ini adalah beberapa cara menanam alpukat sendiri yang benar dan bisa dipraktekkan sendiri dirumah.

1. Siapkan pot apa saja dengan ukuran diameter sekitar 40 hingga 50 cm dengan ketinggian yang juga hampir 50 cm. 
2. Isi pot dengan menggunakan media tanam yang berupa tanah bakar, pasir, dan pupuk (kompos/kimia) yang dicampur.
3. Jika sudah dipersiapkan media tanamnya dan juga bibitnya maka giliran kita untuk melakukan penanaman bibit alpukat tersebut. Tanaman alpukat ini merupakan jenis tanaman yang biasa berada di habitat yang bersuhu dingin. Oleh karena itu lebih baik jika penanaman dilakukan pada malam hari dimana suhu dan cuaca sedang dingin sehingga tanaman aplukat ini bisa tumbuh dengan subur.

Untuk menjaga dan merawat tanaman alpukat selalu subur dan dalam kondisi yang baik di dalam pot kita perlu melakukan perawatan secara rutin. Diantaranya adalah melakukan pengairan secara rutin setiap hari dan pemupukan sesuai dengan dosis. Pada setiap masa 3 bulan sekali kita juga wajib melakukan pemangkasan untuk menghindari tanaman supaya tidak mudah terserang hama dan penyakit dan melakukan penyemprotan dengan cairan pestisida. Seperti itulah cara menanam alpukat yang baik.

1 comment:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete