Friday, January 6, 2017

Cara Menanam Buah Naga Mudah dan Cepat Berbuah


Buah berwarna merah dan memiliki bentuk unik yang bersisik seperti naga tapi didalamnya terdapat daging yang manis. Ya, buah naga adalah salah satu buah yang cukup popular saat ini. Buah ini juga kaya akan vitamin sehingga banyak orang yang menyukai buah ini. Cara menanam buah naga bisa kita praktekkan sendiri dengan mudah dirumah sehingga kita bisa memiliki tanaman  berbuah manis ini sendiri di rumah atau bahkan kita juga bisa belajar untuk membudidayakannya. Cara menanam dan perawatnnya tidak begitu rumit sehingga kita bisa dengan mudah mencontohnya.

Berikut ini adalah beberapa langkah dan juga cara menanam buah naga dengan menggunakan pot yang bisa kita praktekkan dengan mudah sehingga kita bisa memiliki tanaman buah segar dan manis ini di sekitar rumah kita.

1. Pertama yang perlu dipersiapkan tentu saja adalah pot dengan diameter kurang lebih 40 cm.
2. Buah naga adalah jenis tanaman yang menjalar jadi kita juga akan membutuhkan tiang untuk tanaman buah naga ini menjalar dan dapat menyangganya. Kita bisa menggunakan beton atau kayu balok yang kuat dengan ukuran diameter antara 10 cm dan tinggi 1,5 sd 2 meter.
3. Jika sudah, kita bisa kemudian menyiapkan media tanamnya yang berupa campuran dari tanah, pasir, pupuk kandang dan pupuk kompos dengan komposisi 1:2:3:1.
4. Setelah itu, siapkan bibit untuk ditaman dalam pot tersebut. Untuk pemilihan bibit biasanya dipilih dari batang yang tua dan biasanya  berwarna hijau tua dan pastikan bebas dari penyakit. Panjang ideal bibit yang akan ditanam adalah kurang lebih 30 cm dimana akan ditanam hingga kedalaman 10 cm saja.

Untuk menjaga agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan subur dan cepat berbuah maka kita harus melakukan perawatan rutin pada tananam buah naga ini. Kita harus rutin melakukan penyiraman dan pemupukan pada tanaman serta rutin melakukan pemangkasan. Seperti itulah cara menanam buah naga dalam pot dan perawatannya yang mudah dan praktis.

No comments:

Post a Comment