Friday, January 6, 2017

Cara Menanam Anggrek Mudah dan Simple dalam Pot


Cara menanam anggrek bisa menjadi tips yang sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menghias taman dengan bunga yang indah dan cantik ini. Sebetulnya menanam anggrek gampang-gampang susah tapi bisa kita lakukan sendiri di rumah. Memiliki bunga anggrek sendiri di sekitar pekarangan rumah tentu menjadi sebuah hiasan yang sangat menarik. Sebetulnya bunga anggrek bisa ditanam dengan menggunakan media yang beragam, salah satunya adalah dengan menggunakan media pot. Jenis anggrek yang bisa ditanam dengan menggunakan media pot ini adalah jenis bunga anggrek Terrestris. Dengan cara menanam yang benar dan juga ketelatenan saat merawatnya maka anggrek ini bisa tumbuh dengan cantik dan juga indah untuk dipandang.

Sebelum mulai menanam tanaman anggrek ini tentu saja dibutuhkan beberapa peralatan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu baru kemudian mengikuti langkah-langkah dan cara menanam anggrek dengan benar. Berikut ini adalah beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk menanam tanaman anggrek.

1. Siapkan pot untuk menanam tanaman anggrek
2. Siapkan media tanam yang akan digunakan untuk menanam anggrek
3. Siapkan tiang yang digunakan untuk menahan tanaman anggrek

Jika semua peralatan sudah disiapkan, maka giliran untuk mengeksekusi bunga anggrek untuk ditanam dan akan menghiasi taman anda.

1. Pertama-tama siapkan bibit anggrek unggulan dan berkualitas yang akan ditanam bisa dari varietas apa saja yang memiliki bunga yang cantik nantinya.
2. Kemudian persiapkan pot yang sudah disiapkan sebelumnya dan mengisinya dengan media tanam yang bisa berupa campuran tanah, pupuk, kulit kelapa, batok kelapa, atau arang serta pecahan-pecahan batu bata atau genting.
3. Susun bahan-bahan tersebut dengan urutan paling bawah adalah pecahan batu bata/genting, kemudian masukkan batok kelapa atau kulit kelapa atau arang diatasnya lalu kemudian di atasnya letakkan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang.
4. Jika sudah siap maka selanjutnya anda bisa memindahkan bibit anggrek pada pot yang sudah diisi tanah dan kemudian tutupi dengan abu hingga mencapai pangkal dari batang bibit anggrek. Seperti itulah cara menanam anggrek yang benar dengan menggunakan pot.

No comments:

Post a Comment