Tuesday, February 16, 2016

Cara Membuat Aquascape Murah dan Sederhana


Aquascape adalah sebuah aquarium dengan bentuk dan hiasan yang beraneka ragam, disertai dengan ukuran yang banyak pula. Ada aquascape yang bentuknya sangat kecil sampai dengan berukuran besar sekali. Bagi Anda yang ingin memiliki aquascape namun tidak mau menggunakan jasa penjual ikan atau jasa tukang aquarium karena mahalnya aquascape yang ditawarkan, maka Anda bisa mencoba membuat aquascape dengan cara seperti cara membuat aquascape murah dan sederhana yang akan kami bagikan di bawah ini:

Pertama, atur tampilan dari aquascape yang ingin Anda buat. Kemudian, siapkan beberapa komponen penyusun aquascape itu sendiri. Beberapa komponen yang ada di dalam aquascape itu meliputi aquarium, pupuk dasar, pasir, bebatuan, tanaman, filter, lambu, dan difusser Co2. Sedangkan bila semua komponen tersebut sudah dikumpulkan, maka selanjutnya segera lakukan langkah selanjutnya dengan cara membersihkan tabung aquarium terlebih dahulu. Bila tabung aquarium sudah dibersihkan, maka cara membuat aquascape murah dan sederhana yang kedua adalah dekorasikan dasar aquarium tersebut. caranya cukup atur bagian dasar yang ada di dalam dasar aquascape terlebih dahulu, kemudian taburkan pasir pada area dasar aquarium tersebut hingga mencapai ketebalan 2 sampai dengan 3 cm. Disini, Anda boleh memilih berbagai macam jenis pasir sesuai dengan selera Anda. pastikan bahwa Anda telah memilih pasir yang ada pola lekukan yang menjorok di tengah dan memiliki bagian samping yang agak tinggi. Karena nantinya bagian lekukan tersebut akan diisi dengan menggunakan pupuk. Sehingga pupuk tersebut nanti tidak bisa terlihat dari samping. Karena bila nanti pupuk tersebut terlihat, itu akan membuat penampilan aquascape menjadi tidak terlihat menarik lagi. Karena itulah usahakan untuk tidak sampai membuat pupuk bisa terlihat, dan pastikan juga bahwa anda telah mengaturnya dengan baik, sehingga Anda bisa menciptakan aquascape yang menarik  dan unik.

Cara membuat aquascape murah dan sederhana yang ketiga adalah masukkan pupuk ke dalam pasir tersebut, tepatnya di bagian cekukan pasir yang memiliki ketebalan dari 2 cm sampai dengan 3 cm. Namun jangan sampai pupuknya tersebut terkena bagian ujung kaca. Dengan begitu pupuk tersebut tidak bisa terlihat dari luar. Karena pupuk itu nanti akan berguna sebagai penutrisi tanaman yang nantinya bisa digunakan untuk membuat tanaman air bisa sehat. Pastikan bahwa Anda telah menggunakan pupuk yang berkualitas. Dan pastikan juga Anda telah memilih tanaman air yang bisa menyerap nutrisi dari daunnya sendiri sehingga Anda bisa lebih berhemat, karena tidak perlu menggunakan pupuk lagi. Selanjutnya, segera saja tutup kembali pasir Anda tersebut. karena bila pupuknya sudah dimasukkan, maka supaya pupuk tidak terlihat adalah dengan cara menutupnya kembali dengan menggunakan pasir. Setelah itu barulah atur pola pasir berdasarkan keinginan Anda, entah itu dengan membuat gundukan di bagian ujung lain atau dengan cara mengaturnya sebaik mungkin supaya aquascape bisa terlihat lebih cantik. Kemudian, cara membuat aquascape selanjutnya ini, silahkan masukkan bebatuan, tanaman, dan aksesoris beserta dengan filternya supaya aquascape Anda menjadi terlihat lebih sempurna.

Jadi, seperti itulah cara membuat aquascape murah dan sederhana yang bisa Anda coba. Dengan begitu tanpa keluar banyak modal, Anda bisa mendapatkan bentuk aquascape yang sempurna. Setelah itu, Anda bisa mejualnya ataupun menempatkannya di ruangan yang Anda suka yang ada di dalam rumah. Tentu saja dengan cara inilah suasana di rumah menjadi terasa nyaman dan menarik. Good luck !

No comments:

Post a Comment