Wednesday, February 17, 2016

Jenis Ikan untuk Aquascape Air Tawar

Jenis ikan untuk aquascape air tawar. Keindahan taman dalam air atau aquascape mungkin tidak bisa dikatakan sempurna tanpa adanya ikan – ikan hias didalamnya, walaupun memang ada yang sengaja tidak menaruh ikan di dalamnya hanya berbentuk taman di dalam air. Mereka beralasan ikan – ikan itu akan mudah mengotori akuarium. Namun sebenarnya bisa saja kita menyiasati hal itu, misalnya dengan menaruh ikan hias yang berukuran kecil dan jumlahnya tidak terlalu banyak. Ada banyak jenis ikan yang dapat anda pilih untuk aquascape anda dari yang mengkonsumsi udang, hingga tumbuh – tumbuhan. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita merawat aquascape kita khususnya ikan yang mengeluarkan kotoran. Karena kotor dan tidaknya akuarium tersebut tergantung perawatan kita.

Berikut ini kami akan memberi rekomendasi ikan apa saja yang cocok untuk aquascape anda dirumah. Khususnya untuk aquascape air tawar. Dan berikut jenis ikan untuk aquascape air tawar.

1. Ikan diskus
Ikan ini suka dengan tempat yng sedikit panas dan asam. Ikan ini berkembang biak dengan menempelkan telurnya ke benda yang keras dan akan menjaganya hingga menetas. Ikan jenis ini memakan pelet, cacing beku, dan udang sehingga anda dianjurkan untuk tidak mencampurkan ikan jenis ini dengan udang dalam satu akuarium.

2. Ikan rainbow
Ikan yang berasal dari Papua Nugini ini adalah ikan yang sangat tenang dan suka berkelompok, ikan ini suka dengan makanan berjenis cacing beku, pelet, serta mengkonsumsi crustacea kecil.

3. Ikan manfish
Ikan ini juga ikan yang tenang, dan ikan ini suka mengkonsumsi pelet, cacing beku, serta udang. Ikan ini sedikit agresif, jadi jika ada ikan kecil disekelilingnya ia akan menggigit ekornya dan jangan campurkan ikan ini dengan udang. Namun ikan ini tidak memakan tumbuhan jadi aman untuk aquascape anda.

4. Congo tetra
Jenis ikan untuk aquascape air tawar selanjutnya adalah congo tetra. Ikan ini berasal dari sungai congo Afrika. Keunggulan ikan ini berada pada warnanya yang indah. Ikan ini mengkonsumsi pakan buatan sehingga sangat pas untuk aquascape anda karena selain itu ikan ini juga tidak memakan tumbuhan.

5. Ikan Red Line Torpedo Barb
Ikan ini memiliki garis merah di tubuhnya seperti torpedo dan ini yang menjadi ciri khas ikan ini. Ikan ini memakan crustacea dan cacing beku.

6. Ikan guppy
Jika anda memiliki udang hias di dalam akuarium, anda bisa memasukkan ikan ini bersama udang tersebut. Karena ikan ini memakan cacing.

7. Ikan tetra
Ikan ini memakan cacing beku dan juga pelet, ikan ini memiliki banyak jenis dan semuanya bisa dimasukkan ke aquascape.

8. Ikan black molly
ikan ini mengkonsumsi alga dan pelet, juga ,krustacea kecil. Ikan ini termasuk ikan live bearer. Ikan ini termasuk keluarga ikan guppy, dan juga memiliki sebagian tipe seperti sailfin, molly dan ballon molly.

Jenis – jenis ikan tersebut biasa di pelihara oleh pemula maupun yang sudah lama menekuni dunia aquascape. Dan itu tadi beberapa rekomendasi jenis ikan untuk aquascape, anda tinggal mencari mana yang cocok, jenis apa yang anda sukai serta yang cocok dengan akuarium anda. Semoga dengan rekomendasi – rekomendasi tersebut anda bisa segera menentukan pilihan. Semoga dengan ikan yang anda pilih Akuarium anda menjadi lebih indah, dan juga rumah anda ikut menjadi lebih indah.



No comments:

Post a Comment