Monday, February 15, 2016

Tips Merawat Aquascape dengan Mudah

Aquacape adalah salah satu aksesoris yang cukup penting untuk pecinta binatang air. Karena dengan aquascape inilah Anda bisa melihat ikan kesayangan Anda bisa berenang – renang kemanapun mereka pergi. Karena itulah bila Anda memiliki aquascape, maka inilah saatnya Anda untuk membahas tips merawat aquascape dengan mudah, sehingga tanaman aquascape Anda bisa hidup sebagaimana mestinya untuk menghiasi aquarium Anda. Tentunya dengan perawatan tanaman yang tepat itulah tidak akan membuat tanaman menjadi mudah mati dan membusuk. Karena dengan begitu tanaman akan bisa lebih tumbuh subur.

Tips merawat aquascape yang pertama adalah, silahkan gantilah 30% air yang ada di dalam aquarium Anda setiap hari di minggu pertama. Sehingga zat – zat yang berbahaya dari komponen aquascape tersebut bisa terbuang. Selain itu, pertumbuhan bakteri baik juga akan menjadi lebih subur. Sedangkan untuk perawatan dalam minggu kedua adalah gantilah sebanyak 30 % airnya kembali dalam 3 hari sekali. Kemudian untuk minggu selanjutnya dan seterusnya, barulah gantilah 30% airnya sebanyak seminggu satu kali saja. Namun bila Anda meletakkan aksesoris baru seperti tanaman, maka Anda harus mengganti airnya hingga 50% seminggu sekali. Disamping harus mengganti air, anda juga harus memperhatikan tentang beberapa tanaman dan ikan yang akan Anda masukkan ke dalam aquascape. Karena ada beberapa ikan dan tanaman yang tidak bisa hidup di dalam aquascape. Maka dari itulah pilihlah tanaman dan ikan yang benar – benar bisa hidup dalam aquascape Anda. Beberapa tanaman yang bisa hidup di dalam aquascape adalah Hygrophilia Difformis (Water Wisteria), lilaeopsis, Java Moss, Amazon Sword, Jaa Fern, African Water Fern, Anubias Nana, Green Tiger Lotus, dan Cryptocoryne Becketti. Sedangkan untuk beberapa ikan yang bisa hidup dengan karbondioksida yang baik itupun juga harus diperhatikan. Sehingga ikan yang Anda pilih tersebut bisa menciptakan efek ilusi dalam aquascape tersebut.

Beberapa jenis ikan yang bisa hidup di dalam aquascape adalah Ember Tetra, Kardinal Terta, Neon Tetra, Harlequin Tetra, Rainbow, Angel Fish, Discus, Guppy, Chili Rasbora, dan Dwarf Gourami. Ini adalah salah satu tips merawat aquascape yang harus Anda perhatikan. Sehingga nantinya Anda bisa menciptakan aquascape menjadi benar – benar lebih hidup. Terlebih bila Anda memang sudah mahir dalam membuat aquascape, maka tidak ada salahnya bila nanti Anda membuat tipe landscape yang sedang trend saat ini. Beberapa jenis landscape yang cukup popular dalam dunia aquascape itu berupa natural style, dutch style, iwaqumi style, dan lain sebagainya. Tinggal bagaimana Anda memilih manakah yang paling tepat dengan pilihan Anda. Karena pada dasarnya aquascape itu tidak akan bisa tumbuh bila Anda sendiri tidak mau berusaha dalam menciptakan aquascape yang benar – benar hidup. Karena itulah usahakan untuk selalu berusaha menciptakan gaya dan tampilan aquascape yang harus benar – benar kembali dengan alam. Sehingga dengan begitu, Anda juga akan bisa menciptakan aquascape yang sesungguhnya seperti sebagaimana mestinya.

Nah, jadi seperti itulah tips merawat aquascape yang bisa Anda lakukan untuk membuat aquascape Anda menjadi lebih terawat dan tidak rusak. Karena sangat diisayangkan sekali bila Anda sudah menghabiskan banyak uang untuk membuatnya, namun semua itu harus rusak begitu saja karena perawatan yang salah. Maka dari itulah penting sekali untuk merawat aquascape dengan baik, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya 2x hanya untuk perawatan dan pembuatan lagi.

No comments:

Post a Comment