Sunday, March 5, 2017

Cara Menanam Durian Montong dengan Sukses


Apakah anda salah satu dari beribu-ribu orang di dunia yang sangat tergila-gila dengan buah durian? Jenis bauh durian apa yang anda suka?. Salah satu jenis buah durian yang paling banyak peminatnya adalah buah durian montong, alasannya karena isinya yang banyak dan daging buahnya yang tebal membuat durian montong memiliki banyak sekali penggemar. Namun, selain rasa dan ukuran durian yang super besar, ternyata durian montong juga tergolong dalam deretan buah yang mahal. Walaupun buah durian termasuk buah yang mahal, tidak menjadikan minat penggemar buah durian montong menjadi berkurang. Tapi, pernahkan anda berfikir untuk memiliki pohon durian montong itu sendiri? Jika ya, maka simak cara menanam durian montong berikut ini. 

Berikut adalah cara menanam durian montong agar hasilnya bisa maksimal.

1. Mempersiapkan lahan untuk menanam durian montong
Hal pertama yang harus anda siapkan pastinya adalah lahan untuk menanam durian montong itu sendiri.

2. Memilih bibit dari durian montong
Cara yang kedua adalah dengan memilih bibit durian montong. Tipsnya pilihlah bibit dengan bentuk yang sempurna. Anda bisa melihat dari daun bibit buah durian montong apakah memiliki daun yang segar.

3. Cara merawat durian montong
Anda bisa melakukan perawatan pertama setelah penanaman dengan penyiraman secara teratur. Namun, ketika pohon durian yang anda tanam sudah tumbuh bunga, maka kurangi volume penyiraman. Tips bagi anda, bahwa penyiraman terbaik adalah dilakukan pada waktu pagi hari.

4. Menanggulangi hama tanaman pada durian montong
Hal penting yang harus anda lakukan adalah adanya hama tanaman yang ada di sekitar pohon durian yang anda rawat. Anda bisa menanggulanginya dengan cara memberi pestisida yang dikususkan untuk jamur pada pohon durian. 

5. Menikmati buah durian
Anda bisa menikmati buah durian setelah umurnya menginjak 4-5 tahun. Anda bisa mengikat buah durian setelah buahnya memiliki ukuran 10 cm. 

Durian montong yang sudah matang memiliki ciri-ciri seperti buahnya mengeluarkan aroma yang harum, dan di ujung buah mulai berubah warna menjadi coklat, serta garis pada buah durian sudah mulai terlihat. Itulah beberapa cara menanam durian montong dengan sukses.Semoga info di atas bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment