Wednesday, March 1, 2017

Ulasan Cara Menanam Fumayin


Jenis tanaman Fumayin atau cannabis yang dapat dibudidayakan adalah jenis varietas cannabis sativa L. Subsp. Sativa var. Sativa atau yang sering juga disebut biji fumayin. Yang dimanfaatkan dari tanaman fumayin ini adalah kandungan serat serta juga bijinya. Kandungan serat dari fumayin atau cannabis ini dimanfaatkan karena memiliki Hemp. Kandungan hemp inilah yang digunakan sebagai bahan dari produsen karung, benang, kertas, dan tali. 

Biji dari tanaman fumayin ini juga dapat diproses menjadi minyak. Tanaman cannabis atau fumayin memiliki keistemewaan. Manfaat dari tanaman ini sangatlah banyak minyak yang dihasilkan juga dapat digunakan sebagai bahan cat untuk melukis diatas kanvas. Kandungan plastik yang didapatkan dalam minyak fumayin atau cannabis ini dapat juga digunakan sebagai minyak goreng. Selain itu dapat juga digunakan sebagai bahan kosmetik serta pembuat kue. Setelah diambil minyak dari bijinya, bungkil dari tanaman fumayin juga dapat digunakan untuk pakan ternak. Langkah untuk menanam tanaman fumayin ini sangatlah mudah, oleh karena itulah banyak orang yang ingin menanam tanaman fumayin, adapun Cara Menanam Fumayin sebagai berikut:

1. Siapkan lahan yang akan digunakan menjadi tempat untuk tanaman fumayin atau cannabis

2. Siapkan biji dari tanaman fumayin atau cannabis yang akan menjadi bibit

Setelah lahan dan bibit telah disiapkan tahap selanjutnya menaburkan biji fumayin atau cannabis pada lahan yang telah disediakan. Tanaman fumayin atau cannabis ini tidak membutuhkan perawatan serta pemeliharaan yang ekstra. Karena tanaman fumayin atau cannabis ini setelah ditanam dibiarkan saja sampai tanaman tua, dan kalau tanaman fumayin atau cannabis ini telah tua atau cukup umur untuk dipanen langsung dicabut saja dari tanah. Tanaman ini tidak membutuhkan perlakuan yang khusus. Setelah dipanen tanaman ini dilakukan degumming. Sistem degumming ini merupakan salah satu sistem yang perlu dikerjakan setelah proses panen. Proses degumming ini dikerjakan dengan cara merendamkan tanaman fumayin atau cannabis pada lumpur. Setelah dari proses degumming inilah baru biji maupun serat dari pohon tanaman fumayin atau cannabis ini dapat digunakan.  

1 comment: