Monday, March 6, 2017

Cara Menanam Euphorbia Mudah


Bagi kalian yang hobi mengoleksi  tanaman  hias mungkin nama euphorbia sudah tidak asing lagi. Ya tanaman  hias ini memiliki ciri yang sangat mencolok dan sekali melihatnya pasti anda akan paham yaitu adanya duri dibagian batangnya serta memiliki bunga yang bergerombol umumnya berwarna merah muda dan orange. Tanaman euporbia ini merupakan salah  satu  tanaman hias yang berasal dari negara tropis maka dari itu  tanaman  ini  sangat menyukai cahaya matahari. Jika terkena cahaya matahari maka pertumbuhannya akan cepat. Bagi kalian yang ingin mengoleksi tanamanan ini, kalian dapat membelinya langsung ataupun anda dapat  menanamnya sendiri dirumah dan tentunya kalian harus memperhatikan cara menanam euphorbia yang benar agar berhasil. 

Bagi anda yang ingin menanam euphorbia dirumah mungkin beberapa langkah cara menanam euphorbia yang benar dibawah ini bisa menjadi petunjuk bagi kalian.

Pertama siapkan  tempat  untuk menanamnya bisa menggunakan pot ataupun  polibek.

Pastikan  tempat yang akan digunakan untuk  menanam tadi diberi lubang. Hal ini bertujuan agar pada saat tanaman disiram maka air siraman tidak menggenang didalam pot.

Kemudian jangan lupa masukan tanah yang berlempung dicampur dengan pasir, sekam bakar, pupuk  kandang dan  media tanam yang lainnya. Gunakan perbandingan yang sama agar  hasilnya  dapat optimal. Setelah semua  bahan dimasukan jangan lupa untuk dipadatkan.

Kemudian lubangi pada bagian tengahnya. Lubang tersebut  nantinya akan digunakan sebagai tempat meletakan stek atau biji euphorbia yang akan ditanam nanti.

Satu hal lainnya yang kalian harus  ingat adalah proses potting.  Jika tanaman yang kalian tanam tumbuh  membesar  pastikan kalian memindahkannya ketempat yang lebih besar. Selain agar  pot lama tidak pecah hal ini menjaga juga agar umur euporbia lebih tahan lama.

Jadi bagi anda yang ingin mencoba menanam sendiri dirumah tidak perlu khawatir karena cara menanam euphorbia diatas sangat  mudah  untuk diikuti. Yang pasti  jika tanaman ini tumbuh subur tempatkan ditempat yang banyak  cahayannya dan jangan  terlalu  sering disiram karena malah akan membuat tanaman ini cepat busuk.

No comments:

Post a Comment