Sunday, March 5, 2017

Langkah Mudah Cara Menanam Daun Afrika


Tahukah anda bahwa ternyata banyak sekali di sekitar kita tanaman yang bermanfaat sebagai obat. Salah satunya adalah tanaman daun Afrika. Bagi anda yang belum pernah mendengar tanaman asing yang satu ini, berikut adalah penjelasan lengkapnya. Jadi, daun Afrika adalah termasuk dalam kategori tanaman obat yang memiliki banyak sekali manfaat, di Indonesia sendiri keberadaan daun Afrika belum banyak yang mengetahui. Namun, oleh masyarakat China, daun Afrika ini sudah sangat populer keberadaannya, sehingga banyak masyarakat China yang sudah banyak menanam daun Afrika ini di pekarangan rumah mereka. Beberapa khasiat yang bisa didapatkan dari daun Afrika antara lain mengobati diabetes atau kadar gula yang berlebih, mengobati asam urat, menurunkan hipertensi, menurunkan kolestrol pada darah, penyakit liver, juga bisa mengobati insomnia. Dari beberapa penyakit yang sudah disebutkan, sebenarnya masih ada penyakit lain yang pengobatannya menggunakan daun Afrika ini. Bagi anda yang sudah mengetahui apa saja manfaat yang ada di daun Afrika ini, apakah anda tertarik untuk memiliki tanaman daun Afrika itu sendiri? jika iya, maka simak informasi berikut ini mengenai cara menanam daun Afrika.

Berikut adalah langkah mudah cara menanam daun Afrika, agar nantinya bisa dimanfaatkan sebagai obat. 

1. Langkah pertama anda hanya perlu memotong batang tanaman daun Afrika, dan setelah itu bisa langsung ditancapkan pada tanah atau lahan yang sudah disiapkan sebelumnya. Namun, ada cara lain yang bisa anda lakukan sebelum langsung menanam batang tanaman daun Afrika ke tanah, yaitu dengan melakukan persemaian sampai daun Afrika mengeluarkan akar. Baru setelah mengeluarkan akar, maka batangnya bisa di tanam pada tanah.

2. Anda juga bisa melakukan penanaman daun Afrika pada pot, namun pot yang digunakan harus yang berukuran besar. Karena jika pot berukuran kecil,maka pertumbuhan daun Afrika tidak akan maksimal.

Sebenarnya, cara menanam daun Afrika sangatlah mudah, dan lebih mudah daripada anda menanam singkong di pekarangan rumah. Anda juga bisa mendapatkan bibit daun Afrika secara mudah, karena sekarang sudah banyak masyarakat Indonesia yang membudidayakan daun Afrika. Itulah beberapa langkah sukses untuk menanam daun Afrika. Semoga info di atas bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment