Wednesday, March 15, 2017

Cara Menanam Flame Moss di Aquarium


Tanaman flame moss merupakan jenis tanaman yang unik, daun dari tanaman flame moss berbentuk seperti api yang yang menyala keatas.  Batang daunya yang tumbuh memutar membuat tanaman ini terlihat seperti api lilin. Tanaman flame moss memiliki banyak sekali jenisnya, tanaman ini sangat cocok untuk di tanam di aquarium. Sebagai penghias aquarium. Dan juga ada banyak cara menanam flame moss didalam aquarium, yang jelas anda harus menyediakan tempatnya terlebih dahulu. Tanaman moss mampu membuat aquarium memiliki nuansa yang alami dengan warna hijaunya. Tanaman moss juga memiiki banyak sekali bentuk, warna, yang akan digunakan untuk membuat rumput hijau yang akan tumbuh diatas batu ataupun pertumbuhannya sejajar level air. 

Selain tanamannya yang indah, moss juga mampu meningkatkan kualitas air, sama halnya seperti tanaman photosynthesizing. Tanaman moss mampu menyerap nutrisi yang ada didalam aquarium anda, termasuk juga nitrat. Tanaman ini juga sangat membutuhkan tingkat pencahayaan yang tinggi dan juga pemupukanya harus dilakukan secara rutin. Cara menanam flame moss tidaklah sulit, namun memang harus sedikit lebih berhati-hati dan juga jeli. Anda hanya perlu mencari media agar moss mampu melekatkan diri ditempat yang sudah anda rencanakan. Berikut cara menanam flame moss:

1. Siapkan tempat yang sudh anda rencanakan

2. Pastikan flame moss akan ditanam seperti apa, apakah seperti karpet ataupun seperti yang lain

3. Pasang media pengikat, jika didalam aquarium maka bisa menggunakan batu

4. Selanjutnya anda bisa memasang tanaman flame moss dengan meggunakan tali pancing ataupun juga benang katun. 

5. Tunggu proses pertumbuhan flame moss didalam aquarium anda yang sudah diberi pencahayaan yang tepat. 

Tanaman moss akan tumbuh dalam situasi pencahayaan apapun, karena tanaman moss juga memiliki banyak sekali jenisnya. Jika anda memilih berbagai jenis moss maka pastikanlah bahwa anda benar-benar paham tentang masing-masing dari tanaman moss yang anda miliki. Tanaman flame moss memang memiliki banyak jenis, namun untuk cara menanam flame moss relatif sama.

No comments:

Post a Comment