Monday, March 6, 2017

Cara Menanam Egeria Densa Secara Praktis


Pada saat ini orang-orang lebih senang  menghias akuarium menjadi indah atau yang sering disebut dengan aquascape. Daripada  membiarkan akuarium polos tanpa hiasan apapun akan lebih indah jika dihias. Aquascape merupakan seni mengatur tanaman air, batu, karang dan kayu agar suasana didalam akuarium terlihat lebih indah. Pada dasarnya aquascape bertujuan menciptakan ekosistem/biota laut kecil. Salah satu tanaman air yang paling  sering digunakan dalam aquascape yaitu egreria densa karena tanaman ini paling tahan lama dan paling cepat tumbuh. Egeria densa berfungsi untuk mengoksidasi air dan juga berfungsi menyerap kelebihan nutrisi yang dihasilkan oleh tanaman air lainnya. Selain tahan lama  tanaman ini tidak sulit untuk dibudidayakan karena cara menanam egeria densa ini cukup mudah untuk dilakukan.

Untuk mengembangbiakan tanaman ini anda dapat menyimak cara menanam egeria densa seperti yang ada dibawah ini.

Anda dapat  menanam  langsung egeria densa ini pada subtrant yang ada di akuarium

Namun biasanya jika diletakan pada subtrant tanamanan akan mengapung dan bila tumbuh akan menutupi bagian atas akuarium. Sehingga bila sudah tumbuh akar yang memanjang dapat dipotong agar tidak meutupi akuarium. Tapi jangan khawatir pemotongan akar tidak berpengaruh pada egeria densa.

Karena tanaman ini mudah sekali untuk tumbuh  jadi tidak perlu diberi perawatan lainnya.

Walaupun  cara menanam egeria densa  ini sangat mudah dan tidak  adanya perawatan khusus, tetapi ada beberapa hal yang harus kalian ketahui. Tanaman ini sangat mampu beradaptasi dilingkungan seperti apapun sehingga perkembangannya sangat cepat. Nah, sehingga bila anda termasuk orang yang malas merawat aquascape anda maka jangan kaget bila egeria densa ini menutupi seluruh akuarium  anda. Karena pada dasarnya tanaman ini merupakan tanaman air liar yang sangat mudah tumbuh. Sedikit saran jika anda hendak menggunakan tanaman ini untuk aquascape pastikan anda hanya menaruh beberapa saja didalam akuarium jangan terlalu banyak. Pastikan juga anda  menaruhnya dibagian belakang supaya bila tumbuh tidak menutupi akuarium anda nantinya.

No comments:

Post a Comment