Wednesday, March 8, 2017

Cara Menanam Edamame dengan Benar


Tahukah anda apa itu tanaman edamame? bagi anda yang baru pertama kali ini mendengar kata tersebut. Maka simak informasi selengkapnya di bawah ini. Jadi, edamame adalah salah satu jenis sayuran kacang-kacangan, dan bentuknya menyerupai kacang kedelai. Namun sebenarnya keduanya sangat berbeda. Banyak masyarakat yang menyebut bahwa edamame adalah kacang Jepang. Kandungan protein di dalam edamame jauh lebih banyak dibandingkan dengan kacang kedelai. Selain itu, edamame juga memiliki kandungan lain yang tidak dimiliki oleh jenis kacang-kacangan lain yaitu asam amino. Mengingat banyaknya kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, tidak ada salahnya jika anda memiliki sendiri tanaman edamame. Lalu bagaimanakah caranya? berikut adalah cara menanam edamame dengan benar.

Sebenarnya cara menanam dan membudidayakan edamame sama dengan kacang kedelai. Perhatikan cara menanam edamame dengan benar di bawah ini.

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan lahan yang akan digunakan untuk menanam edamame. Setelah lahan siap maka bisa mulai dilakukan penggemburan tanah dan buat bendengan 

2. Kedua adalah menyiapkan benih atau bibit edamame. Setelah bibit siap, maka anda bisa memulai penanaman edamame di tanah yang sudah disiapkan sebelumnya. Setelah bibit edamame dimasukkan, maka tutup bibit edamame dengan tanah kembali. 

3. Cara yang ketiga adalah penyiangan edamame. Penyiangan ini berfungsi untuk mengontrol apakah disekitar tanaman edamame anda tersebut ada hama atau tanaman pengganggu lainnya. Biasanya penyiangan ini dilakukan saat tanaman edamame berumur 9 sampai 10 HST

4. Cara yang keempat adalah pengairan. Anda bisa melakukan pengairan dengan cara penggenangan air disekitar tanaman edamame hanya dalam waktu seminggu sekali.

5. Cara yang kelima adalah memberikan pupuk, setelah itu anda bisa melakukan pengecekan apakah ada tanaman pengganggu di sekitar tanaman edamame. Hal ini penting dilakukan agar nantinya edamame bisa tumbuh tanpa adanya gangguan dari tanaman lain.

Itulah beberapa cara menanam edamame dengan benar. Tips bagi anda yang sedang memanen edamame adalah segera tempatkan edamame yang sudah di panen ke tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Fungsinya agar edamame tetap segar. 

No comments:

Post a Comment