Monday, March 6, 2017

Cara Menanam English Ivy Menggunakan Stek Batang


Udara yang bersih dan  bebas polusi merupakan hal yang sudah mulai sulit untuk kita temui pada saat sekarang ini. Banyaknya polusi udara yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor juga makin memperparah  keadaan. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi sedikit udara kotor disekitar kita dan cara mudah  memulainnya  dapat dilakukan  dari lingkungan tempat tinggal kita yaitu rumah dengan cara menempatkan tanaman english ivy. English ivi merupakan salah satu tanaman yang mempunyai fungsi membersihkan udara dan menangkal polusi dan sangat cocok untuk ditempatkan didalam rumah ataupun diluar. Biasanya tanaman ini dijual dalam bentuk pot kecil. Sebenarnya banyak tanaman sejenis yang mempunyai fungsi sama namun yang paling mudah ditemukan adalah tanaman ini, mungkin karena cara menanam english ivy dan tumbuhnya lebih mudah daripada yang lainnya.

Bagi anda yang sudah mempunyai tanaman ini dirumah dan ingin memperbanyak jumlanya tanpa membeli tanaman ini lagi. Jangan khawatir karena ada berbagai langkah mudah cara menanam english ivy dibawah ini.

Siapkan bibitnya terlebih dahulu. Bibitnya  berasal dari stek batang yang sudah keluar akarnya. Bila batang stek belum keluar akarnya sebaiknya batang english ivy tadi dimasukan kedalam gelas berisi air tunggu  sampai keluar akarnya barulah batang bisa digunakan.

Kemudian siapkan pot untuk menanam,  namun  disarankan untuk menggunakan pot berdiameter 20-30 cm. Media tanam sebaiknya menggunakan tanah humus atau  tanah kompos.

Setelah ditanaman sebaiknnya diletakan ditempat yang teduh jangan sampai terkena sinar matahari langsung.

Dan jangan lupa untuk disiram sebanyak 2 kali dalam sehari.

Harga english ivy yang ada sekarang dipasaran berkisar sekitar 40-45 rb untuk ukuran  pot kecil. Harga yang lumayan mahal untuk sebuah tanaman. Maka dari itu anda dapat mencoba menanamnya sendiri dengan mempraktekan cara menanam english ivy diatas. Sehingga anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang hanya untuk membeli tanaman yang sama. Serta yang terpenting adalah rumah anda menjadi segar dan bebas dari polusi udara.

No comments:

Post a Comment