Wednesday, March 1, 2017

Tentang Cara Menanam Bunga Forget Me Not


Tanaman Bunga forget me not ini merupakan tanaman yang cantik tidak pernah membosankan untuk dilihat dan termasuk pada tumbuhan biennial yang mana tumbuhan akan berbunga dan mati pada tahun kedua. Tanaman ini juga merupakan tipe bunga yang membutuhkan cahaya sepanjang harinya, dan untuk pengairan bunga forget me not ini cukup diberikan atau disiram sekali saja dalam sehari, bunga forget me not ini mempunyai kemampuan untuk bertahan hidup yang cukup lama, oleh karena inilah bunga forget me not ini menjadikan para pecinta bunga banyak yang tertarik dan bunga ini juga mampu bertahan selama 4 hari pada saat pengiriman dari penjual ke pembeli dengan tanpa memberikan perawatan khusus. Untuk mengetahui Cara Menanam Bunga Forget Me Not yang baik dan benar yaitu sebagai berikut:

1. Siapkan lahan yang akan dijadikan tempat untuk menanam tanaman bunga forget me not. Tanaman bunga forget me not ini menyukai lingkungan atau lahan yang lembab

2. Siapkan bibit bunga forget me not

3. Selanjutnya dilakukan penyemaian bibit tanaman bunga forget me not di lahan yang telah disediakan. Pada saat penyemaian, untuk menghasilkan suatu produk tanaman yang baik dan berkualitas bibit bunga ini disemai pada kedalaman 0,5 cm pada media yang telah dibasahi, sehingga dengan dilakukan penyemaian yang tepat biasanya dalam waktu kurang lebih 15 hari kecambah sudah mulai muncul.

4. Setelah bibit mulai tumbuh perlu diperhatikan jumlah dari kandungan air dalam media tanamnya

5. Perlu juga dilakukan berbagai sentuhan seperti penyiangan, pemupukan dan lain sebagainya.

Menanam tanaman ini memang cukup mudah, akan tetapi cara perawatannya cukup sulit, karena tanaman ini memiliki karakter cepat gugur saat musim hujan dan akan kembali bertunas saat musim panas mulai datang. Perlu diperhatikan juga waktu yang baik untuk menanamkan bunga forget me not ini adalah saat awal-awal musim panas datang agar sukses menanam tanaman ini karena tanaman ini membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Dan waktu terbaik untuk menabur benih dari tanaman ini pada saat musim bunga masih cukup jauh atau di bulan Agustus, sehingga ketika musim bunga datang bunga forget me not masih bisa ikut berbunga.

No comments:

Post a Comment